Friday, January 18, 2013

Kyai Achmad Rifa’i

Achmad Rifai Biografi Kyai Achmad RifaiNegara indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai populasi penduduk yang cukup sangat besar di dunia. Dengan banyaknya penduduk di Indonesia, juga banyak ragam dan budaya yang ada di Indonesia. Termasuk salah satunya adalah agama yang juga cukup beragam di Negara kita tercinta ini. Indonesia dalah negara plural ynag kaya akan beragam budaya dan agama. Dengan latar belakang penjajahan jaman dahulu yang banyak membawa pengaruh agama di Indonesia, maka tak luput pula berkembangnya beberapa agama di Indonesia. Persebaran agama yang cukup luas di Indonesia adalah agama islam.
Berikut ini adalah sekilas tentang biografi salah satu penyebar agama islam di jawa, yakni Kyai Achmad Rifa’i yang dilahirkan di kendal jawa tengah pada tahun 1786 yang juga ikut berjuang memerangi penjajahan waktu itu. Sejak kecil, beliau didik oleh
ayamhnya K.H Muhammad Marhum untuk bsa mendalami agama islam. Sejak remaja beliau sudah bis berdakwah berkeliling di berbagai tempat disekitar kendal.Pada tahun 1826, ia menunaikan ibadah haji kemudian memperdalam ilmu agama di Mekkah dan Madinah selama 8 tahun. Setelah itu ia juga menimba ilmu di Mesir.
Beliau Dimakamkan di Pekuburan Jawa Tondano di Kelurahan Kampung Jawa, di kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

0 comments:

Post a Comment