Sunday, February 24, 2013

Tips Rasa Sama Pergi - Pulang

Sobat,,,saya sering sekali ketika mengadakan perjalanan pergi ke suatu tempat yang tak yang jarang dikunjungi oleh orang lain, seperti gunung,pulau, dan spot wisata lainnya, sangat terasa jauh sekali perjalanan pergi tersebut, namun ketika perjalanan pulang, kok tidak terasa jauh seperti ketika perjalanan pergi tadi, sangat unik dan aneh kurasa, aku jadi penasaran, apa sih sebenarnya yang terjadi kenapa kondisi itu sering kualami, dan aku juga yakin, kalian pasti juga mengalami hal yang sama kan, berpergian terasa lebih jauh dari pada melakukan perjalanan pulang???

katnya gaizzz, menurut penelitian efek perjalanan pulang terasa lebih cepat bukan di karenakan orang tersebut pernah melewati jalan tersebut, melainkan karena perbedaan ekspektasi, ekspestasi adalah harapan dari manusia, alam hal melakukan perjalanan, ketika hendak berpergian, kita selalu berharap akan segera sampai di tujuan, namun dengan harapan seperti itu menyebabkan perjalanan menjadi serasa jauh.
tentu itu akan menjadi sebuah perjalanan yang menjenuhkan bagimu.

jika ingin perjalanan tidak terasa jauh, sebaiknya kita melakukan tips-tips berikut :


  1. jika, perjalanan yang kau lalui di tengah jalan raya atau arus kemacetan, lebih baik kau mengisi waktu-waktu yang membosankan tersebut, dengan bermain games, dalam bentuk apapun itu, dalam pocket game, ipad dan sebagainya
  2. kau juga bisa membaca buku sambil menunggu waktu yang jenuh tersebut.
  3. atau kau bisa gunakan untuk tidur, agar stamina mu pulih ketika sampai di tujuan
  4. jika kau mengadakan perjalanan dengan temanmu, ajak dia berdialog seputar apapun itu yang asyik untuk di diskusikan...
  5. yang paling mulia adalah, membaca al-qur;an berdzikir, anda bisa merenungi ditas kendaraan yang anda gunakan , ketika anda melihat, gunung-gunung yang tinggi, renungilah gunung tersebut, jika melihat bangunan yang megah, ucapkan takbir dan renungkanlah, aktifitas ini semakin menarik, disamping mendapatkan ketenangan dan kenyamanan kau juga mendapatkan pahala dan dinilai oleh Allah SWT sebagai perjalanan yang penuh berkah, bukankah Allah SWT telah berfirman i'tabiiru yaa Ulil Absar ( Ambillah I'tibar wahai orang-orang yang melihat/dengan pandangan mata bain)
itu tips dari saya sobat, semoga perjalanan anda menyenangka
 

0 comments:

Post a Comment