Friday, January 18, 2013

Pahlawan Nasional Ismail Marzuki

Biografi Pahlawan Nasional Ismail Marzuki 150x150 Biografi Pahlawan Nasional Ismail MarzukiMembicarakan pahlawan indonesia, memang tidak akan pernah ada habisnya, mengapa tidak? karena kitatahu dengan wilayah indonesia yang luas yang jughampir semua daerah pernah di jajah oleh bangsa asing, membuat seluruh pelosok di indonesia banyak mempunyai pahlawan-pahlawna yang tak gentar dalam berjuang memperjuangkan kemerdekaan indonesia, khususnya pahlawna daerah yang berjuang dalam memerdekakan kaum di daeahnya.
Nah, dikesempatna kali ini, sayaingin berbagi informasi kepada anda, yakni pahlawan Ismail Marzuki. Anda mungkin sangat familiar sekali dengan pahlawan yang satu ini, mengapa tidak? Nama beliau di kenal sebagai seorang pengarang lagu-lagu kebangsaan indonesia.

Namanya sekarang diabadikan sebagai suatu pusat seni di Jakarta yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.
Ismail Marzuki lahir dan besar di Jakarta dari keluarga Betawi.
Ismail Marzuki mendapat anugerah penghormatan pada tahun 1968 dengan dibukanya Taman Ismail Marzuki, sebuah taman dan pusat kebudayaan di Salemba, Jakarta Pusat. Pada tahun 2004 dia dinobatkan menjadi salah seorang tokoh pahlawan nasional Indonesia.
smail Marzuki selama ini diyakini sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai pencipta lagu Halo, Halo Bandung yang terkenal. Namun sebenarnya siapa pencipta lagu tersebut yang sebenarnya masih diperdebatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

0 comments:

Post a Comment